Header Ads

Waduh, Kasus Covid - 19 di Pemalang Meledak Lagi


NEWSJATENG.COM, PEMALANG - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pemalang meledak lagi mencapai 278 dalam pantauan traking dan testing dalam pekan kedua bulan November ini. Satuan Tugas kembali melaporkan adanya penambahan penemuan kasus baru itu kemarin.

Dari sejumlah orang itu lima orang di antaranya meninggal terdiri dari 95 orang laki-laki dan 183 orang perempuan. Juru bicara Satgas Tutuko Raharjo mengatakan, 278 orang yang terkonfirmasi Covid itu berasal dari Kecamatan Pemalang 19 orang, 1 meninggal. Kecamatan Taman 19 orang, Kecamatan Petarukan 122 orang, meninggal 2 orang.

Kemudian, Kecamatan Ampelgading 79 orang. Kecamatan Bodeh 1 dan meninggal 1, Kecamatan Randudongkal 2 dan 1 orang meninggal, Kecamatan Comal 27 orang, Kecamatan Belik 2  orang, Kecamatan Ulujami 5 orang, Kecamatan Moga 1 orang, Kecamatan Warungpring 1 orang.

Tutuko menyebut, Petarukan yang terbanyak dibanding daerah lain, yang diawali dari 1 orang terkonfirmasi, kemudian dilakukan traking pada 76 orang di lingkungan kerja sebuah perusahaan. Ternyata ditemukan 26 orang. Dari 26 ditraking lagi pada kontak dekat/ erat lalu ditemukan 19 orang lagi.

Traking dan Testing dilanjutkan ke 726 org di lingkungan kerja, dan ditemukan lagi 268 orang. Jadi penambahan sejumlah 278 orang itu juga berasal dari hasil traking pada pasien lain yang terkonfirmasi. 

Satgas juga melaporkan terdapat 33 orang  yg telah dinyatakan sembuh atau selesai pengawasan dan perawatan. Terdiri 15 orang laki laki dan 18 orang perempuan. Berasal dari Kecamatan Taman, Pemalang, Petarukan, Ampelgading, Bantarbolang, Randudongkal, dan Moga.

Di samping itu dilaporkan ada 2 orang pasien yang terkonfirmasi Covid 19 telah meninggal dunia pada saat menjalani perawatan. Jumlah total kasus covid di Pemalang 999 orang, dirawat 381, isolasi mandiri 346, sembuh 554, meninggal 64 orang. [Sumber/SuaraMerdeka.Com]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.