News

Fase Membangun Kesuksesan | 3 Fase Yang Harus Dilalui

Newsjateng.com fase membangun kesuksesan – Tidak ada  kesuksesan yang kita raih secara instan. semua ada prosesnya semua ada tahapan yang harus kita  lalui. apapun impian anda untuk mewujudkannya anda butuh proses, Butuh Waktu.

Fase Membangun Kesuksesan | 3 Fase Yang Harus Dilalui

Fase Membangun Kesuksesan | 3 Fase Yang Harus Dilalui

Setidaknya ada  tiga fase yang harus anda lalui sebelum anda benar-benar mampu mewujudkan impian dan cita-cita  tersebut Inilah tiga fase membangun kesuksesan:

Lembah penderitaan

Apapun yang anda lakukan, Apakah anda ingin  merubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik, Apakah anda ingin mewujudkan impian  dan cita-cita Anda, Anda pasti melalui Fase ini.

Sebuah fase yang menurut saya inilah  fase tersulit yakni satu fase yang disebut sebagai Lembah penderitaan. pada fase ini  apapun yang anda lakukan belum terlihat hasilnya.

Ketika anda ingin mewujudkan  sesuatu, Anda pasti punya harapan setiap multifase ini. di fase awal ini harapan anda dengan  realita yang anda temukan sangat jauh berbeda. Katakanlah ekspektasi Anda Anda mendapatkan 160,  realita yang anda temukan barulah 20.

Siapapun Anda, apapun yang anda usahakan, apapun transformasi  yang anda targetkan, apapun impian yang ingin anda wujudkan, Anda pasti melalui Fase ini.

Inilah fase  tersulit banyak orang menyerah di Fase ini. kenapa mereka menyerah bukan karena mereka bodoh bukan  karena mereka tidak mengerti ilmunya. Karena memang inilah hukum alamnya apapun yang kita usahakan di  Fase ini terlihat seolah-olah tidak ada hasilnya. Apapun yang kita lakukan seolah tidak ada kemajuan  harapan yang kita tetapkan jauh dari realita. Yang kita temukan hanya waktu yang mampu membuat anda  melalui Fase ini, Fase ini memang butuh waktu.

Fase ini seperti orang membangun sebuah pondasi tidak  kelihatan hasilnya, semuanya tertanam jauh di dalam. Sebenarnya ini fase terpenting Ketika anda  mampu melalui Lembah penderitaan ini sebenarnya sukses itu tinggal masalah waktu.

Anggap saja  anda ingin menghancurkan sebuah batu karang, Anda menggunakan sebuah palu yang sangat berat.  Kemudian Anda menggunakan kekuatan dengan sepenuh tenaga untuk menghancurkan batu karang tersebut.  pukulan 1 sampai dengan pukulan ke-10 batu karang tersebut tidak sedikitpun goyah baru pada pukulan  kedua puluh batu karang tersebut mulai retak.

Fase yang anda lalui dari pukulan 1 sampai dengan  pukulan ke-20 inilah yang kita kenal sebagai sebuah proses fase Lembah penderitaan. Fase ini  sangat berat, apa yang kita lakukan seolah tidak ada hasil, apa yang kita usahakan seperti tidak  ada gunanya.

Itulah yang terjadi ketika anda melakukan pukulan terhadap batu karang tersebut.  pukulan 20 seolah-olah tiada gunanya. Kemudian pada pukulan ke-25 batu karang tersebut mulai pecah.

 Pertanyaannya pukulan yang mana yang membuat batu karang tersebut terletak pukulan yang mana yang  membuat batu karang tersebut pecah?.  apakah pukulan ke-25 atau semua rangkaian pukulan yang kita  lakukan dari pukulan 1 sampai dengan pukulan yang ke-25.

Kita semua sepakat bahwa yang membuat batu  karang tersebut akhirnya pecah adalah akumulasi dari pukulan yang kita lakukan dari pukulan ke-1  sampai dengan pukulan ke-25. Inilah sebuah proses membangun kesuksesan yang membuat kita sukses , bukanlah satu langkah tapi kumpulan langkah yang kita lakukan mulai dari awal sampai dengan hari  ini.

Langkah awal terasa berat karena memang kita sedang ada di fase 1 yakni fase Lembah penderitaan . Sama seperti proses Anda memukul batu karang tersebut pukulan 1-20 terasa begitu berat telah  tidak ada hasilnya barulah di pukulan ke-21 mulai terlihat ada retakan dan dipukulkan ke 25 baru  batu karang tersebut mulai pecah.

Dalam konteks bisnis Lembah penderitaan adalah sebuah kondisi  dimana lebih banyak biaya yang kita keluarkan daripada penghasilan yang kita dapat, lebih banyak  tenaga yang kita keluarkan daripada hasil yang kita raih.

Inilah fase tersulit yang harus dilalui  oleh siapapun Setiap orang pasti pernah mengalami fase sulit ini. Ketika anda menyimak cerita sukses  orang-orang yang mungkin hari ini berseliweran di media sosial mereka pasti pernah menceritakan  fase tersulit ini itulah fase Lembah penderitaan.

Titik  potensial kritis

fase kedua kita mengenalnya sebagai titik  potensial gratis. Fase ini sebuah fase dimana Apa yang Anda usahakan mulai terlihat sedikit  hasilnya. Harapan anda dengan realita yang anda temukan mulai mirip bahkan ada pada satu kesamaan dalam proses cerita yang saya sampaikan.

Fase ini kita capai pada saat Anda mampu memecahkan  batu karang tersebut pukulan ke 25.  Satu pukulan dimana pada titik inilah Anda mencapai  apa yang namanya titik potensial kritis.

Inilah fase kedua membangun kesuksesan. Siapapun anda  ketika anda mampu bersabar Anda pasti sampai pada fase ini.  Anda pasti sampai pada titik dimana  harapan anda dan realita yang anda temukan sama persis atau kalaupun berbeda tidak terlalu jauh.  Setidaknya mulai ada usaha yang mewujud menjadi nya di dalam konteks bisnis.

 Pada fase ini anda  mulai mencapai titik impas. pada fase ini modal yang anda keluarkan dengan apa yang menjadi  Penghasilan anda hampir sama bahkan mulai menguntungkan.

Baca juga

Kebiasaan Kecil Yang Memudahkan Meraih Kesuksesan

Kesuksesan

fase ketiga, fase inilah yang kita kenal sebagai  kesuksesan. Pada fase ini apa yang Anda usahakan bener-bener telah memberikan hasil yang sangat  luar biasa. Hasil yang Anda raih jauh lebih tinggi daripada ekspektasi.

Katakanlah target Anda 100  justru yang anda raih hari ini lebih dari itu bisa 200 bahkan lebih. Ketika anda melihat seseorang  seolah apapun yang dia lakukan bener-bener mudah dan berhasil bisa jadi mereka ada pada fase ini.  Anda tidak mengenal bahkan tidak tahu seperti apa sulitnya fase yang mereka temukan di fase Lembah  penderitaan.

Yang anda tahu hari ini adalah fase ketika orang-orang tersebut telah ada pada fase  kesuksesan. fase kesuksesan adalah fase yang paling mudah dikenali. Anda telah mendapatkan hasil dan  semua orang mulai mengakui kesuksesan Anda.

 Anda telah dikenal dan semua orang menganggap bahwa  anda telah meraih apa yang Anda perjuangkan.

Namun pertanyaan pentingnya seberapa banyak orang  yang tahu ketika anda melalui fase Lembah penderitaan?. Hanya orang-orang tertentu yang tahu  persis seperti apa perjuangan Anda pada saat itu.

Inilah sebuah fase yang pasti akan kita lalui  ketika kita ingin memperjuangkan kesuksesan. fase Lembah penderitaan adalah fase tersulit yang  membuat orang menyerah dan akhirnya tidak meneruskan perjuangannya mereka.

Yang menyerah  bukan karena mereka bodoh, mereka yang menyerah bukan karena usaha mereka enggak serius. Mereka  yang menyerah karena mereka tidak sabar dalam berproses.

Tidak ada yang tahu persis Berapa lama  kita akan melalui fase Lembah penderitaan. Begitu juga tidak ada yang tahu persis Berapa lama  kita mampu mempertahankan pada fase kesuksesan.

Dengan memahami 3 fase kesuksesan yang hari  ini kita diskusikan, Saya berharap kita mampu mengidentifikasi di fase mana hari ini kita  berada.

Jika hari ini anda sedang berada di fase Lembah penderitaan maka satu-satunya  hal yang membuat Anda bisa sukses adalah Bersabarlah dan terus konsisten.

Jika anda ada  pada fase titik potensial kritis bersiaplah dan berhati-hatilah anda belum benar-benar sukses  anda hanya sedang persiapan Lepas Landas untuk menuju kesuksesan.

Kalau hari ini anda telah ada  pada fase kesuksesan maka bersyukurlah karena jerih payah anda telah anda dapatkan hari ini.

Ibarat orang dalam cerita yang saya sampaikan Ketika seseorang ingin memecahkan sebuah bongkahan  Karang, hari ini anda telah ada pada pukulan yang ke-30.  di mana karang-karang tersebut sudah terasa  menjadi lebih kecil, lebih mudah untuk dipecahkan.

Usaha anda sama, sama-sama memukulkan sebuah palu  pada batu karang, namun bedanya hari ini Karang tersebut benar-benar telah mampu anda kendalikan.  Beda dengan pada fase Lembah penderitaan yakni pada pukulan pertama sampai dengan pukulan ke-20  yang semuanya terasa berat.

Apapun fase yang anda  lalui selamat berjuang selamat mewujudkan mimpi Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.