News

Cara Menemukan Jalan Sukses

Newsjateng.comCara Menemukan Jalan Suksesmu – Di Indonesia jalan sukses setiap orang itu  berbeda-beda. Temukanlah Jalan suksesmu tapakilah selangkah demi selangkah sampai akhirnya kau  berhasil meraih dan menggenggam kesuksesan itu.

Cara Menemukan Jalan Sukses

Cara Menemukan Jalan Suksesmu

Pada artikel kali ini saya ingin mengajak  sahabat Mencoba memahami Bagaimana cara menemukan sebuah Jalan kesuksesan. Satu hal  yang pasti tidak ada sebuah kesuksesan yang diraih dengan cara yang sama persis. Setiap  orang akan punya caranya masing-masing akan menemukan jalannya sendiri-sendiri. disinilah  tugas terpenting kita menemukan jalan sukses kita masing-masing.

Kita bisa mempelajari  bagaimana kisah sukses.  Orang-orang yang menjadi idola kita tokoh-tokoh hebat di dunia yang hari  ini kita anggap mendapatkan kesuksesan. Mereka menempuh jalan mereka, mereka menemukan cara  mereka. Pertanyaan pentingnya “ Apakah jalan kita akan sama dengan mereka?”. Pastinya tidak mungkin  polanya sama tapi tidak akan pernah sama persis.

Menemukan jalan sukses tidak akan terlepas dari  tiga hal utama

pertama adalah goals atau tujuan. Goals atau Tujuan merupakan sebuah jalan yang  akan mengarahkan kita ke mana kita akan melangkah Hai yang

kedua adalah ketekunan . Ketekunan  dapat kita ibaratkan sebuah kendaraan sebuah mobil yang akan kita gunakan untuk meraih  tujuan tersebut.

Sementara hal terpenting ketiga adalah semangat atau motivasi . Semangat  dapat kita logikakan sebagai sebuah bahan bakar. Tanpa adanya semangat tanpa adanya bahan bakar  kendaraan kita tidak akan mungkin bisa berjalan.

Goals atau tujuan

Tujuannya adalah kunci utama  yang akan menggerakkan kita menemukan jalan sukses. kita tidak akan pernah ada  kesuksesan tanpa adanya sebuah tujuan.

Orang yang ingin mendapatkan kesuksesan  tanpa adanya sebuah tujuan yang pasti, seperti sebuah perjalanan yang hanya melingkar di tempat  yang sama dalam waktu yang lama. Seolah-olah ia berproses, seolah-olah ia bergerak, tapi sebenarnya  Ia tidak pergi kemanapun, karena ia tidak pernah punya tujuan.

Para peneliti psikologi sepakat  bahwa goals merupakan hal terpenting yang akan menjadi Gardan, menjadi penggerak menjadi penentu  Arah ke mana kita harus melangkah.

Goals saja tidak cukup harus ada evaluasi

Tanpa adanya goal tidak mungkin ada kesuksesan. Menentukan goal  saja tidaklah cukup harus ada evaluasi, Inilah yang paling sering dilupakan banyak orang.

 Banyak orang  punya impian, Banyak orang punya tujuan tapi mereka lupa melakukan evaluasi. mungkin Anda bertanya  Kapan waktu yang tepat melakukan evaluasi?, Setiap hari setiap, saat itulah jawabannya.

 Bagaimana cara  melakukan evaluasi terhadap tujuan kita?  jonder mengajarkan sebuah cara sederhana tetapkan tujuanmu. lalu lihat pencapaian apa yang telah kamu dapatkan setiap harinya.

Setiap pencapaian kecil  yang kita dapat setiap hari itu adalah sebuah pencapaian.

Kunci pencapaian

Kunci Inilah yang  harus kita evaluasi , Apakah hal-hal kecil yang kita lakukan setiap hari telah mengarahkan kita pada  tujuan kita.  Jika Iya maka kita telah berada di jalan sukses yang benar. Jika belum Lakukan sesuatu  agar kita terus mendapatkan pencapaian-pencapaian kecil yang itu merupakan kumpulan dari  sukses.

Ingat kesuksesan besar itu kita raih dengan kesuksesan kesuksesan kecil hal-hal  kecil yang kita lakukan setiap hari. Sejatinya itulah jalan sukses yang dapat kita tapaki  dan mengantarkan kita kepada puncak ke suksesan.

Spencer Johnson seorang penulis the one minute  manager mengajarkan sebuah cara sederhana untuk melakukan evaluasi.  Spencer mengatakan bahwa  ambil waktu satu menit untuk mengingat tujuanmu setiap hari. Kemudian ambil waktu satu menit  untuk mengevaluasi Apakah yang kamu lakukan hari ini telah sesuai dengan tujuanmu.

 Apakah semua  tindakanmu hari ini mengarahkan mu semakin dekat dengan tujuanmu? Jika ia lanjutkanlah jika  tidak lakukan perencanaan ulang.

 Perencanaan ulang diperlukan jika hasil evaluasi menunjukkan  bahwa tindakanmu hari ini tidak menghantarkanmu  pada kesuksesanmu. Jika tindakanmu hari ini justru  menjauhkanmu kepada pencapaian sukses yang telah kamu tetapkan.

 Dengan kata lain sukses itu kita  raih dengan menetapkan tujuan, kemudian lakukan evaluasi sesering mungkin.  Apakah tindakan  kita telah sesuai dengan tujuan yang kita lakukan dan jika ia Lanjutkan jika tidak lakukan  perencanaan ulang, Apa yang harus kita lakukan esok.

Ketekunan

Hal terpenting kedua yang merupakan  komponen sukses adalah ketekunan. Ketekunan adalah kendaraan dalam ketekunan kita akan terus  berjalan. Ketekunan terkait dengan sikap mental untuk tidak berhenti untuk tidak menyerah  untuk terus berjalan walaupun Apapun yang terjadi.

Menurut angela.lee seorang peneliti  dari Pennsylvania University ,sukses adalah gabungan dari ketekunan dan semangat. Ketekunan  merupakan sebuah sikap mental untuk melakukan sebuah hal yang sama, tindakan yang sama dalam  waktu yang lama, dengan perspektif dan keyakinan yang juga selalu sama.

Setiap hal kecil yang  kita lakukan akan kita lakukan terus menerus dengan satu keyakinan bahwa hal kecil ini  akan membawa kita kepada sebuah kesuksesan.

Semangat

Hal terpenting ketika yang menjadi komponen  penentu jalan suksesmu adalah semangat. Ibarat sebuah mobil semangat adalah bahan bakar.  Tanpa  adanya bahan bakar sebuah mobil tidak akan mungkin berjalan.

 Jika tujuan adalah jalan dan ketekunan  adalah mobil itu sendiri atau kendaraan yang akan mengantarkanmu menapaki Jalan suksesmu, maka  semangat adalah bahan bakar yang harus ada dalam sebuah mobil.

Tanpa adanya bahan bakar tidak  mungkin mobil dapat bergerak dan tidak mungkin pula kamu akan meraih tujuanmu.

Anjeli menyatakan  bahwa sukses itu seperti sebuah lari marathon bukan sebuah sprint yang akan berakhir dalam waktu  pendek. Mungkin kau butuh waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan kesuksesan yang sebenarnya.

Karena itu kita butuh bahan bakar yang panjang kita butuh semangat yang terus menyala tidak padam  walaupun apa yang terjadi.

Pertanyaannya bagaimana agar kita memiliki semangat yang sama bahkan semakin  lama semakin naik, dalam waktu yang lama.  Sebenarnya ini adalah pertanyaan Semua orang.  Terkadang orang  memiliki semangat yang sangat tinggi di awal ia menapaki Jalan kesuksesannya. Namun ketika bertemu  dengan masalah ketika bertemu dengan problem semangat itu mulai menurun, semangat itu mulai  luntur.

 Pada akhirnya terkadang kita sama sekali tidak memiliki semangat untuk menapaki jalan  sukses itu. Inilah problem terbesar kita.

Baca juga

Fase Membangun Kesuksesan | 3 Fase Yang Harus Dilalui

Cara sederhana membuat semangat bertahan lama

Ada sebuah cara sederhana yang akan membuatmu tetap bertahan  dalam waktu yang lama dengan semangat yang sama wujudnya. Tetapkanlah target- target kecil yang  dapat kamu raih setiap saat.

Ketika kita menganggap kesuksesan adalah hal besar, sebuah target besar,  sebuah beban yang sangat berat maka terkadang kita akan merasa sangat lelah dan merasa sangat capek.  pada akhirnya akan muncul rasa malas dan Semangat kitapun akan turun.

Namun jika kita menetapkan  target kecil yang sederhana yang dapat kita lakukan setiap saat maka kita akan merasa bahwa  jalan kita sangat mudah sangat ringan.  Misalkan hari ini target kita adalah membaca dua halaman  sebuah buku. Aku membaca dua halaman sebuah buku akan terasa lebih ringan jika dibandingkan  dengan kita menetapkan target membaca sebuah buku.

Artinya dari target besar yang kita tetapkan  pecahlah menjadi hal kecil yang dapat kita lakukan setiap saat konsisten dan terus-menerus.

Hal kedua  dan terpenting adalah Cintailah prosesnya. Sukses bukan sekedar hasil, tapi sukses adalah sebuah  proses ketika kamu mencintai proses yang harus kamu lalui. Maka kamu akan menikmatinya  dan kamu akan tetap punya semangat yang sama sepanjang waktu dan sampai kamu menemukan  dan meraih kesuksesan mu tersebut.

Demikian pemaparan ringkas tentang bagaimana menemukan  jalan sukses kita berikan komentarmu Pelajaran apa yang bisa kita ambil dari pemaparan ringkas  artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.