Mental Block Penghambat Kesuksesan
Lifestyle

Mental Block Penghambat Kesuksesan

Newsjateng.comMental Block Penghambat Kesuksesan – Mental block adalah penjara keberadaannya menjadi penghambat pencapaian  dan kesuksesan Anda. Tak jarang mental block juga menjadi sumber masalah kesehatan anda.  Sekeras apapun Anda berusaha sikap mental block Anda terlalu kuat maka pencapaian anda akan  berkutat pada hal itu-itu saja.

Mental Block Penghambat Kesuksesan

Mental Block Penghambat Kesuksesan

Pada artikel kali ini kita akan membahas empat mental block yang menjadi  sumber penghambat kesuksesan dan pencapaian Anda.

Fear  (Rasa Takut)

Fear adalah rasa takut rasa takut yang berlebihan.  Menjadi sumber penghambat Ketika anda melangkah dan rasa takut itu datang maka anda akan muncul.  Menjadi orang yang sangat mudah ragu dalam proses mengambil keputusan.

Ketakutan yang tercipta pada  diri Anda membuat anda sering kurang percaya diri dalam proses mengambil sebuah keputusan.  Ketakutan akan masa depan, ketakutan akan hal yang belum terjadi adalah sebuah pengganggu utama  yang membuat Anda memiliki rasa khawatir yang sangat tinggi

Hal itu yang membuat Anda mudah stress,  yang membuat Anda sulit merasa nyaman dalam menjalani hidup. Rasa takut tersebut membuat anda  sulit menjadi orang yang mandiri dalam mengambil keputusan.  Anda sangat terpengaruh oleh kondisi  lingkungan Anda dan sangat mudah dipengaruhi oleh orang-orang disekitar anda.

Anda melangkah  tapi tidak dengan sepenuh hati, anda berjuang tapi masih diliputi oleh rasa takut dan rasa ragu.  Rasa takut, ragu yang menyelimuti diri inilah yang sebenarnya membuat anda tidak dapat melejit,  membuat anda tidak dapat meraih dan melakukan yang terbaik.

Grief (Merasa Gagal)

Pengalaman-pengalaman negatif yang anda  alami di masa lalu, informasi-informasi negatif yang anda terima tentang kegagalan pada akhirnya  membuat anda merasa menjadi orang yang gagal .

Ini adalah kondisi mental block yang sangat  berbahaya. Ketika anda merasa gagal, Ketika anda merasa diri tidak mampu berjuang maka  pada titik ini Anda tidak akan berbuat apa-apa.  Perasaan bahwa diri ini gagal tercipta, karena  anda telah melakukan berulang kali percobaan, tetap saja hasilnya tidak sesuai harapan.

Anda  telah berjuang sepenuh tenaga namun tetap saja realitanya tidak sesuai dengan harapan yang anda  inginkan. Inilah penjara yang sebenarnya, perasaan yang meliputi diri Anda dan keyakinan yang sangat  kuat bahwa diri Anda adalah orang yang gagal. Hal ini membuat anda benar-benar tidak berani melangkah,  membuat anda menjadi orang yang mungkin terlihat pasrah tapi sebenarnya Anda hampir terjebak  pada keputusasaan.

Jika anda memelihara rasa gagal jika anda menganggap dan mempersepsikan  bahwa diri anda gagal maka realita hidup anda tidak akan berubah, anda akan berpindah  dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya.

Sekarang Pilihan ada di tangan Anda. Apakah  Anda mau keluar dari mental block ini atau tetap stay dan membiarkan diri Anda tercipta dalam  realita yang benar-benar buruk yakni kegagalan.

Apathy (Putus Asa)

ApatY atau keputusasaan adalah sebuah persepsi  menganggap dan menerima realita buruk yang terjadi pada diri kita.  Kemudian kita menyatakan  Oke saya terima realita ini, saya terima kenyataan ini, Memang saya adalah orang yang seperti ini .

Apaty dan rasa putus asa melahirkan rasa cuek, ia tidak peduli pada lingkungan karena ia telah  menjadi tifikasi dirinya.  Memang inilah saya kalau anda mau menerima saya ini saya, kalau  tidak ya sudah anda tidak perlu memperdulikan saya.

Dia mengakui dan mengerti secara pasti  Apa kelemahan dirinya. Dia benar-benar paham apa yang menjadi sumber kegagalannya dan  kemudian ia menyatakan Saya menerima, saya menerima diri saya yang buruk, Saya menerima  diri saya gagal, Saya menerima semua hidup ini .

Orang-orang yang terjebak pada Apaty tidak  hanya merasa gagal namun ia merasa Inilah Takdir saya. Dia menganggap Tuhan mentakdirkan nya  menjadi sesuatu yang buruk menjadi hamba yang mungkin tidak berguna. Perasaan ini sangat  mirip dengan perasan acceptence atau menerima.

Perbedaan antara acceptence dan apaty sangatlah  tipis. Bedanya terletak pada penerimaan dan kemauan untuk terus belajar dan melakukan perubahan  menjadi lebih baik. Orang-orang yang accept dan yang mampu menerima realita dan bersyukur atas  hal tersebut, ia akan menyatakan oke Ya Allah saya terima ini syukuri semuanya dan saya siap belajar  dan menjadi lebih baik.

Sementara orang-orang yang terjebak pada perasaan Apaty pada perasaan putus  asa akan menyatakan oke Ya Allah saya terima Takdirmu saya mensyukurinya dan memang inilah  saya. Tidak ada niatan sedikitpun untuk merubah takdirnya tidak ada niatan sedikitpun untuk  belajar dan perbaiki diri.

Mereka tidak mengambil pelajaran dari setiap kegagalan yang mereka alami.  mereka juga tidak mengambil pelajaran dari setiap fase hidup yang mereka lalui, yang mereka lakukan  hanya menerima dan sesekali menyalahkan keadaan.

Guilt (Rasa Bersalah)

Rasa bersalah adalah salah satu sumber mental  block lain yang dapat menghambat pencapaian Anda. Sekeras apapun Anda berusaha jika didalam  diri Anda tersimpan rasa bersalah yang sangat dalam maka anda akan sulit untuk move on, anda  akan sulit untuk melakukan yang terbaik, Dalam setiap gerak anda.

Anda merasa diri Anda tidak  berharga anda merasa bahwa diri ini adalah orang yang salah dan tidak layak.  Rasa bersalah muncul  dari kesalahan yang pernah kita lakukan dan sangat kita sesali.

Rasa bersalah menghadirkan penyesalan  berkepanjangan dalam hidup anda dan perjalanan Anda akan merasa sangat terbebani oleh masa lalu  anda.

Perasaan ini juga muncul karena kondisi sekitar Anda yang terlalu sering menyalahkan anda.  Mungkin anda pernah pada masa kecil di Justice, ini pasti kamu yang melakukannya, ini gara-gara kamu  ini terjadi. Berbagai justifikasi tersebut telah membuat diri anda merasa menjadi  orang tertutup dan membuat anda merasa bersalah.

Itulah empat jenis mental blok yang dapat menjadi  sumber penghambat pencapaian dan kesuksesan anda .

Baca juga

Cara Menemukan Jalan Sukses

Solusi Dari Mental Block Yang Kita Alami

Pertanyaan menariknya jika saya mengalami  salah satu dari keempat hal tersebut Lantas apa yang harus saya lakukan?.  Sangat  sederhana Anda dapat melakukan tiga hal :

  • pertama mengenali mapping, pahami  diri Anda apa yang menjadi penghambat diri Anda.
  • Kemudian hapus layaknya sebuah  program mental block juga dapat kita hapus .
  • Langkah ketiga ganti dengan hal yang baik, ganti  dengan program yang positif.

Tiga hal itulah yang akan kami lakukan pada kelas online mental block  terapi. Jika anda kesulitan Mengenali apa mental block anda dan jika anda tidak memiliki ilmu  yang mumpuni untuk menghapus program negatifnya.  dan jika anda tidak memiliki kemampuan untuk  menggantinya menjadi lebih baik. maka Ikutilah class online mental block terapi.

Ada 3 fase  yang akan kita lalui dalam perjalanan selama 23 hari di kelas online mental block terapi  ini. Fase pertama mapping kita akan mengenali program negatif apa yang telah tertanam pada  diri kita. fase kedua menghapus kita menghapus program negatif tersebut. di fase ketiga kita  menginstal ulang program positif pada diri kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.